RSS

Akazukin Chacha


Manga ini menceritakan tentang petualangan seorang gadis kecil calon penyihir bertudung merah yg tinggal di sebuah rumah mungil di Gunung Mochi-mochi bersama dengan gurunya, Seravi si penyihir nomor 1 di dunia. Dalam hal menyihir Chacha selalu gagal, misalnya saat disuruh memekarkan bunga chacha malah menyihirnya menjadi pohon raksasa, begitu pula dalam hal lainnya, banyak sihirnya yg gagal, namun dia tetap berusaha menjadi penyihir hebat dan selalu ceria.


Pada suatu hari gurunya memberikan ujian kepada Chacha, ujiannya adalah permainan setan, yaitu Chacha harus mengejar dan menangkap Seravi kemudian membawanya ke negri sihir. Bila Chacha berhasil lulus ujian, maka Chacha resmi pula menjadi salah satu penyihir. Maka dimulailah petualangan Chacha untuk mencari Seravi bersama Riya, temannya di manusia serigala beserta Shine yang juga sama seperti Chacha, harus melakukan permainan setan mencari gurunya Dorothy agar lulus ujian.

Petualangan ketiga anak itu penuh hambatan, sangat seru dan mengundang tawa. Saya jamin para pembaca akan ngakak bila melihat aksi mereka, apalagi manga tersebut digambarkan dengan gambar yg simple dan sederhana, sehingga sangat ringan untuk dibaca dan sangat menghibur. Padahal udah berulang kali saya membaca manga ini, tapi setiap kali membacanya, saya tidak bisa berhenti tertawa, setiap membaca aksi² nya yg konyol dan menggelitik. Pokoknya luccu deh! Oh iya, komik ini merupakan komik bersambung dan tamat di volume 13.



Tokoh-tokoh penting dalam manga Akazukin Chacha :

Chacha
Chacha adalah seorang gadis kecil yang imut (tidak ada yg tahu berapa umur pastinya) calon penyihir yang tinggal di sebuah rumah mungil di Gunung Mochi-mochi bersama gurunya, Seravi, penyihir nomor 1. Chacha selalu menggunakan kerudung berwarna merah. Sihirnya selalu gagal, sering mengeluarkan benda-benda yg aneh, namun dia selalu semangat dan ceria. Namun tidak dapat naik sapu terbang berdua.


Seravi
Seravi adalah penyihir nomor 1 di dunia. Dia merupakan guru Chacha. Kemampuan sihirnya tidak dapat ditandingi oleh siapaun, selain itu kecepatan sapu terbangnya tidak ada yg dapat menyamai, sapu terbangnya dapat menampung 5 orang sekaligus.




Elizabeth
Elizabeth adalah sebuah boneka perempuan kecil kesayangannya Seravi. Seravi selalu membawanya kemanapun dia pergi. Elizabeth seolah dapat berbicara dgn Seravi, padahal sesungguhnya Seravi berbicara dengan Elizabeth menggunakan suara perut (alias ngomong sendiri). Konon Elizabeth sangat mirip dengan cinta pertama Seravi. Itulah sebabnya dia sangat marah bila ada yg mencuri atau memegang Elizabeth.

Riya
Riya adalah teman akrab Chacha yg suka dnegan Chacha. Riya merupakan seorang manusia serigala yang dapat berubah wujud walaupun tak ada bulan., Bila Riya berubah menjadi serigala, bukanlah menyeramkan, melainkan sangat lucu dan menggemaskan dan bulunya sangat lembut. Waah, Riya adalah tokoh yang paling aq sukai di Akazukin Chacha, pokoknya Riya bentuk serigala imut banget deh, apalagi matanya yg berbinar-binar @_@. Itulah sebabnya bila Riya berubah menjadi serigala, maka Chacha akan memeluknya seerat-eratnya sampai lehernya tercekik.

Dorothy
Dorothy, adalah penyihir dari pegunungan Urizuri. Dia sangat ingin menyingkirkan Seravi, agar kedudukan penyihir nomor 1 jatuh ketangannya. Namun aksinya untuk mengalahkan Seravi selalu saja gagal. Belakangan Dorothy dan Seravi malah jadi akrab. Sebenarnya Dorothy merupakan teman Seravi semasa sekolah. Dan konon cinta pertama Seravi itu adalah Dorothy , karena sebenarnya Dorothy ketika masih kecil sangat cantik, berbeda dengan ketika Dorothy dewasa.

Shine
Shine adalah murid Dorothy. Shine jatuh cinta pada Chacha pada pandangan pertama. Oleh karena itu dia sering berkelahi dengan Riya untuk memperebutkan Chacha. Namun belakangan Shine dan Riya menjadi akrab. Bersama Chacha dan Riya, dia mengalami berbagai macam petualangan yg seru dan lucu.




Manga ini termasuk manga jadoel karena pertama kali diterbitkan di Indonesia tahun 2004.
Manga ini bahkan sudah dibuat dalam bentuk anime (animasi).

Ini dia opening Akazukin Chacha :


Ini adalah gambar Riya saat berubah menjadi Serigala. Luccu bangeet..

Saia sangaaat suka ama manga ini, buktinya, dari dulu sampe sekarang, saia selalu menggunakan gambar Chacha sebagai avatar pada akun Yahoo!Answers saia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 komentar:

^chal_ma^ mengatakan...

kk suka chacha.?? waah, sama dund..:Dhehe..

Ndha mengatakan...

Iya.. kk suka bangeet ^^
hehe.. :D

rizu~nyan! mengatakan...

waaa..kamu anak Y!A yah :D
saya juga ^^

sepertinya aku prnah liat avatarmu :)
klo ga slah sering liat ID mu di JP&S ^^

Indah mengatakan...

@ rizu~nyan!
yuup.. aq nak Y!A jga :D

hihi, aq emang sering berkeliaran di JPS
nick aq aѝaκ вạгϋ
klo kmu?? ^^

rizu~nyan! mengatakan...

klo aku nak k&a
tpi sering mnjelajah ke jp&s :D

nick saia :
[RiTSU★★★dRUmmeR]♥LwD 4eva♥

salam kenal :D

Ndha mengatakan...

oh... aq tau kmu kok ^^

salam kenal juga...

Posting Komentar